Rabu, 20 Maret 2013

Manfaat Kunyit



Manfaat Kunyit
Kuning agak kemerahan biasanya di gunakan untuk bumbu dapur masakan khas Indonesia dan beberapa negara Asia, jika terkena tangan akan melekat dan sulit dihilangkan. Beberapa ratus tahun yang lalu rempah ini hanya di gunakan untuk pewarna saja, yang pada akhirnya dapat di temukan manfaat yang lebih banyak dari rempah ini.
Kunyit, semua golongan dari anak-anak sampai dewasa pasti sudah mengenal rempah ini. Kebanyakan di gunakan untuk jamu. Di daerah pedesaan. Tapi juga untuk bumbu masakan. Dan kunyit itu sendiri tidak hanya sekedar untuk bumbu masak saja ternyata. Berikut saya akan tuliskan beberapa manfaat kunyit yang saya tahu dari pengalaman saya dan juga dari hasil browsing di internet.
  1. Kunyit sebagai antiseptic dan penghilang rasa sakit. Ini pengalaman saya saat saya mengalami nyeri menjelang haid saya selalu di anjurkan untuk minum perasan kunyit yang di campur air asam jawa. Atau juga minum jamu kunir asem. Dan itu sudah terbukti.
  2. Kunyit juga sudah terbukti mencegah kanker prostat dan menghentikan pertumbuhan kanker tersebut  dengan mengkombinasikan kunyit dan kembang kol.
  3. Kunyit juga bermanfaat mengurangi resiko Leukimia
  4. Kunyit juga mampu mencegah kanker payudara menyebar ke paru-paru. Ini yang saya tahu para ahli sudah mencobanya pada tikus dan berhasil.
  5. Kunyit  bisa juga untuk mencegah dan membunuh kanker kulit melanoma.
  6. Kunyit mampu mencegah dan memperlambat perkembangan Alzheimer dengan menghilangkan
  7. plak pada otak.
  8. Kunyit juga bisa untuk mengeluarkan racun dalam hati secara alami.
  9. Kunyit bermanfaat juga untuk pengobatan kanker pankreas, tetapi yang ini setahu saya masih dalam penelitian para ahli.
  10. Kunyit juga mampu menghentikan pertumbuhan pembuluh darah  baru pada tumor
  11. Kunyit jjuga bisa untuk menyembuhkan luka bakar
  12. Kunyit sebagai penghilang rasa sakit yang alami
  13. Kunyit berguna juga untuk mengkontrol berat badan
  14. Kunyit sebagai penyubur kandungan atau pencegah kemandulan
  15. Kunyit sudah lama juga digunakan sebagai obat depresi oleh masyarakat China.

Itulah beberapa manfaat kunyit yang saya tahu. Semoga bermanfaat untuk sahabat semua dan hidup akan lebih indah bila kita bisa menjaga bumi dengan tidak merusaknya lewat back to nature.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar